salah satu pedagang menu takjil berbuka puasa.
Sumber :
  • Tim Tvone/Taufik Hidayat

Pedagang Musiman Aneka Menu Takjil Ramaikan Jalanan Kota Binjai

Rabu, 13 April 2022 - 12:27 WIB

Binjai, Sumatera Utara - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi siapapun, apa lagi penggiat kuliner yang bisa meraup untung selama satu bulan penuh. Di Kota Binjai,  Bulan Ramadhan kali ini dimanfaatkan pedagang musiman dengan memenuhi hampir di setiap jalanan di Kota Binjai, dengan menjual aneka menu takjil serta makanan berbuka puasa. 
 
Seperti di Jalan Juanda Kecamatan Binjai Timur,  Jalan Jamin Ginting Kecamatan Binjai Selatan, Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Binjai Utara, Jalan Samanhudi Kecamatan Binjai Selatan, Jalan Imam Bonjol Kecamatan Binjai Kota dan banyak lagi pedagang musiman yang meramaikan jalanan di Kota tersebut. 
 
Sejumlah pedagang mengaku Bulan Ramadhan ini menjadi berkah tersendiri bagi mereka untuk menjual aneka makanan,  baik itu makanan takjil berbuka puasa, hingga sayur mayur untuk makanan sesudah berbuka. 
 
"Setiap Ramadhan tiba memang selalu berdagang,  dari jam 3 sore hingga waktu berbuka puasa tiba, " ucap Winny,  salah satu pedagang menu berbuka puasa di Jalan Samanhudi Kota Binjai pada Rabu (13/4/2022).
 
Lebih lanjut, Winny juga merasa mendapatkan berkah Ramadhan setiap tahunnya,  karena aneka menu berbuka puasanya sudah banyak disukai warga dan setiap hari ada pelanggan yang memesan kuliner khas buatannya selama satu bulan penuh. 
 
"Alhamdulillah, aneka takjil yang dibuat disukai banyak orang, bahkan setiap hari sudah ada langganan yang diantar selama satu bulan penuh,” jelas Winny yang bersukur dengan berkah Ramadhan ini. 
 
Sementara,  pedagang lainnya,  Desi, yang berdagang di Jalan Imam Bonjol juga mengaku bersyukur dengan datangnya Bulan Ramadhan, karena dagangan berbuka puasa yang disiapkan setiap harinya bisa membantu perekonomian keluarga,  khususnya mendekati lebaran nanti. 
 
"Syukur Ramadhan tahun ini masih bisa berdagang menu berbuka puasa, karena bisa membantu ekonomi keluarga dalam persiapan Lebaran, meski harga semua kebutuhan bahan - bahan masakan terus naik, " ucap Desy saat ditemui awak media pada Rabu (13/4/2022).
 
Para pedagang berharap agar pemerintah bisa segera menstabilkan harga - harga kebutuhan pokok rumah tangga,  agar para pedagang bisa lebih menikmati keberkahan Bulan Ramadhan tahun ini. (THT/Lno) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:48
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
Viral