Jejak hewan binatang buas seperti kaki harimau di Kecamatan Jorlang Hataran..
Sumber :
  • Tim TvOne/Daud

Dua Ekor Hewan Ternak Warga Sekarat Diduga Diserang Harimau

Kamis, 14 April 2022 - 11:31 WIB

Simalungun, Sumatera Utara - Warga Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, heboh karena dua ekor hewan ternak milik warga diduga diserang satwa liar, Kamis (14/4/2022). Sebelumnya, hewan ternak tersebut dilepas di perkebunan kelapa sawit milik PTPN IV, tepatnya Blok 16 C Afdeling III unit Bahbirong Ulu, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

"Kejadiannya tadi pagi, bang, sekitar jam 08.00 WIB, kami temukan dua ekor sapi yang sekarat karena luka serius di badannya, tak jauh dari lokasi tersebut kami juga menemukan jejak hewan binatang buas seperti kaki harimau,” ungkap Sandy, salah satu penjaga perkebunan.

Penyerangan hewan ternak milik warga tersebut diketahui saat beberapa petugas jaga perkebunan melakukan pengecekan persiapan panen buah sawit di sekitar lokasi. Tiba-tiba, petugas menemukan dua ekor lembu di lokasi berbeda yang mengalami luka robek di bagian perut.

 "Pascaterjadinya peristiwa dan temuan ini, kami sudah melaporkannya kepada pimpinan untuk segera ditindaklanjuti, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” papar Sandy.

Terpisah, menurut Parlindungan Simbolon selaku PEH KSDA wilayah II Pematangsiantar membenarkan informasi tersebut. Pihaknya dibantu personel Polres Simalungun langsung menuju lokasi untuk melakukan pemeriksaan. “Ya, benar barusan kita menerima informasi tersebut, dan saat ini kita sedang meluncur ke lokasi,” sebutnya. (DSG/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral