Mobil Box terguling di jalan lintas nasional Takengon - Bireun.
Sumber :
  • Tim TvOne/Chaidir Azhar

Mesin Mati Saat menanjak, Sebuah Mobil Box Terguling di Bener Meriah

Senin, 18 April 2022 - 13:06 WIB

Bener Meriah, Aceh - Mati mesin saat menanjak, sebuah mobil box jenis Isuzu bermuatan tujuh ton buah alpukat terguling di Jalan Lintas Nasional Bireuen-Takengon, tepatnya di Desa Arul Cincin Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Mobil box dengan nomor polisi B 9144 SXS, melaju dari arah Takengon menuju Bireun, tiba-tiba megalami mati mesin saat menanjak sehingga mobil mundur dan terguling.

Kapolsek Pintu Rime Gayo Polres Bener Meriah, Iptu Selode Ilen mengatakan, mobil B 9144 SXS yang yang terjungkal itu dikemudikan Nur Said (62), warga Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.
   
“Mobil tersebut melaju dari arah Takengon, tepat pada tanjakan Enang- Enang mobil kehilangan tenaga, sehingga mobil itu mundur dan terperosok ke berem jalan lalu terjungkal,” kata Kapolsek, Senin (18/4/2022).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tunggal tersebut, namun sempat membuat lali lintas terganggu akibat kecelakaan tunggal itu.

“Sementara waktu jalan tersebut hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua lantaran menunggu mobil derek untuk melakukan evakuasi,” katanya.

Kapolsek juga mengimbau kepada pengguna jalan agar utamakan keselamatan, sebelum berpergian lakukan cek kondisi kenderaan, dan kepada pemudik juga diminta melakukan istirahat setelah melakukan perjalan. (kha/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral