Drastis, Lonjakan Penumpang di Bandara SMB II Palembang Naik Hingga 2000.
Sumber :
  • Tim TvOne/Rizal

Drastis, Lonjakan Penumpang di Bandara SMB II Palembang Naik Hingga 2000

Senin, 18 April 2022 - 22:23 WIB

Palembang, Sumsel - Calon penumpang di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang mengalami peningkatan jelang Lebaran dengan total 2000 calon penumpang. 

Eksekutif GM Bandara SMB II Palembang, KRAT Tommy Ariesdianto mengatakan peningkatan yang terjadi terhitung sejak Ramadhan tahun ini ada sebanyak 5 ribu penumpang setiap harinya dengan 44 aktivitas pergerakan pesawat.

"Lonjakan penumpang sebelum hari H Lebaran cukup baik dengan total 5 ribu penumpang per hari dari sebelumnya hanya 3 ribu penumpang saja," katanya saat diwawancarai tvonenews.com Senin (18/4/2022).

Peningkatan tersebut dikatakannya akan terus terjadi hingga puncak arus mudik yang diprediksi terjadi pada tanggal 29 hingga 30 April 2022 mendatang.

"Kemungkinan peningkatan akan terjadi hingga 7 ribu penumpang per hari pada puncak arus mudik atau dengan kata lain persentasinya sebesar 70 persen," sambungnya.

Dengan peningkatan yang terjadi, diakuinya saat ini pihak bandara telah melakukan persiapan dan antisipasi seperti kerjasama dengan sejumlah stakeholder guna pengamanan dan  pelayanan fasilitas.

"Sekarang kami juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI AU guna keamanan di kawasan bandara. Selain itu Basarnas dan CAQ juga turut dilibatkan pada tahun ini," bebernya yang mengatakan peran PLN juga begitu diperlukan untuk memperlancar aktivitas di Bandara SMB II tersebut, sehingga pihaknya juga telah berkoordinasi dengan kantor PLN di Palembang selama arus mudik berlangsung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral