Solar Langka, Sudah Tiga Hari Nelayan Sama Tiga Tidak Melaut.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Chaidir

Solar Langka, Sudah Tiga Hari Nelayan Sama Tiga Tidak Melaut

Selasa, 19 April 2022 - 19:58 WIB

Aceh Barat, Aceh - Kelangkaan minyak solar bersubsidi terus terjadi di Kabupaten Aceh Barat, langkanya bahan bakar solar bersubsidi ini dikeluhkan oleh ratusan nelayan yang tidak bisa melaut.
 
Panglima Laot Lhok Kuala Bubon Aceh Barat, Tarzan mengatakan, para nelayan di Sama Tiga tidak bisa melaut karena tidak mendapatkan minyak.
 
"Sudah tiga hari kami tidak melaut, karena tidak mendapatkan minyak, kami bingung sekarang bagaimana kami bisa mendapatkan bahan bakar," sebut Tarzan. pada Selasa (19/4/2022).
 
Selain langka, para nelayan sering tidak diberikan minyak oleh pihak Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dengan berbagai alasan karena tidak boleh beli minyak pakai jerigen.
 
Kalau konsidi seperti ini terutama para nelayan mengaku terancam kelaparan, tidak ada pemasukan karena tidak bisa bekerja.
 
"Kami bisa lapar kalau begini caranya, kami mohon pihak terkait bantu kami agar bisa mendapatkan minyak," kata Tarzan.

Para nelayan berharap pada Dinas Perikanan dan  Kelautan dan (DKP) Aceh Barat serta pihak berwenang lainnya bisa membantu nelayan untuk bisa mengisi minyak di SPBU sehingga para nelayan bisa melaut kembali.
 
Sementara itu hingga saat ini, pihak SPBU dan Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) belum bisa memberi keterangan resmi terkait langkanya BBM pada nelayan.(Kha/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:23
01:01
15:36
01:13
10:09
07:45
Viral