Petugas Gabungan Membersihkan Sisa-sisa Terjangan Puting Beliung.
Sumber :
  • Taufik Hidayat

Puluhan Rumah Warga di Binjai Rusak Akibat Dihantam Puting Beliung

Rabu, 20 April 2022 - 04:48 WIB

Binjai, Sumatera Utara - Puluhan rumah warga yang berada di Kelurahan Tanah Merah dan Kelurahan Bhakti karya Kecamatan Binjai Selatan Kota Binjai pada Selasa (19/4/2022) sore rusak dihantam angin puting beliung
 
Bencana angin puting beliung yg terjadi di 2 Kelurahan ini menimbulkan kerugian dan dampak yang cukup besar bagi masyarakat. Kerusakan rumah warga ini terjadi di beberapa lokasi dengan kerusakan rumah bagian atap terbang hingga rumah yang ambruk tertimpa pohon tumbang. 
 
Data sementara yang diperoleh dari Polres Binjai,  kerusakan rumah terjadi di  jalan Gunung Singgalang Lingkungan V Beguldah II Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Binjai Selatan sebanyak 42 rumah,  termasuk 1 gereja GBKP,  Di jalan Gunung Lauser Lingkungan IV Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Binjai Selatan sebanyak 6 rumah, dan dijalan Samanhudi Lingkungan V Kelurahan Bakti Karya Kecamatan Binjai Selatan sebanyak 12 rumah. 
 
Dari seluruh kerusakan rumah warga sebagian besar mengalami atap rumah terbang karena dasyatnya bencana hujan deras disertai angin puting beliung dan di lokasi bencana dilakukan pemadaman arus listrik. Sementara masyarakat yang terdampak bencana mengungsi ke rumah - rumah warga sekitar yang terhindar dari bencana.
 
Kapolsek Binjai Selatan,  Kompol Eva Sinuhaji yang menerima laporan langsung terjun kelokasi bersama petugas BPBD Kota Binjai. 
 
"Sampai sekarang saya bersama anggota masih dikokasi. Dari data awal, ada puluhan rumah yang terdampak angin puting beliung. Bahkan ada rumah yang kondisinya rata dengan tanah," ungkap Kapolsek Binjai Selatan, AKP Eva Sinuhaji, Selasa (19/4/2022) malam. 
 
Tidak hanya itu, AKP Eva Sinuhaji juga menjelaskan bahwa Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, juga meninjau lokasi dan memerintahkan personil untuk melakukan gotong royong membantu warga pada esok hari.
 
"Kapolres Binjai tadi sudah kesini dan baru saja pulang. Kedatangan beliau barusan guna memberikan semangat dan meminta warga yang tertimpa musibah agar kuat dan tabah menghadapi cobaan serta memerintahkan personil untuk melakukan gotong royong pada esok hari," jelas Eva Sinuhaji. (THT/ade) 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral