Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Station Coffe, Banda Aceh, Selasa (19/4/2022) malam..
Sumber :
  • tim tvOne - Muhammad Fadly

Enggan Disebut Bapak Perdamaian? AHY Usul Sebut SBY Bapak Demokrasi

Rabu, 20 April 2022 - 08:27 WIB

Banda Aceh, Aceh - Kementerian Sekretariat Negara melalui Museum Kepresidenan RI Balai Kirti memberi julukan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan julukan bapak perdamaian. Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhodoyono (AHY) mengatakan rakyat yang seharusnya dapat memberikan julukan ke eks presidennya.

"Rakyat yang bisa memberikan predikat atau julukan kepada para mantan pemimpinnya," kata AHY di Station Coffe, Banda Aceh, Selasa (19/4/2022) malam.

Selain itu juga menanggapi terkait tanggapan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, yang ingin SBY diberi julukan sebagai Bapak Demokrasi, AHY mengatakan, itu merupakan hal biasa, "setiap orang berhak untuk berpendapat."

Pasalnya, gelar Bapak Demokrasi untuk SBY, menurutnya itu merupakan sesuatu yang benar. Sebab, SBY sendiri merupakan presiden pertama yang dipilih langsung rakyat.

Bukan hanya itu, lanjutnya, selama priode 2004-2014, SBY menjaga agar demokrasi di Indonesia tumbuh dan berkembang dengan baik, termasuk kebebasan berpendapat.

"Lalu dikontraskan dengan situasi saat ini, disana-sini itu takut bicara. Karena kritis sedikit dia langsung dibungkam. Dicari kesalahannya dan di kriminalisasi. Dulu tidak terjadi," pungkasnya.

Lihat Juga: Ini Julukan Enam Preside RI

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:01
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
Viral