Puting Beliung di Binjai, PMI Turun ke Lokasi.
Sumber :
  • Tim Tvone/Taufik

Puting Beliung di Binjai, PMI Turun ke Lokasi

Rabu, 20 April 2022 - 17:09 WIB

Binjai, Sumatera Utara - Pasca puting beliung yang merusak puluhan rumah warga kemarin sore,  Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Binjai langsung turun ke lokasi dan membantu korban puting beliung di Kelurahan Tanah Merah dan Bhakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan, Rabu (20/4/2022).
 
Bantuan diberikan berbentuk uang tunai hasil sumbangan dari pengurus PMI dan diserahkan langsung oleh Ketua PMI Binjai Rizky Yunanda Sitepu.
 
Rizky Yunanda mengatakan PMI Kota Binjai sudah memberikan bantuan kepada 13 Kepala keluarga yang rumahnya rusak diakibatkan angin puting beliung.
 
"Bantuan yang kami berikan semalam sebanyak Rp500 ribu untuk 13 rumah yang rusak berat dan hari ini ada juga susulan bantuan setelah kita data di dua kelurahan," ucap Ketua PMI Kota Binjai.
 
Lebih lanjut Rizky Yunanda mengatakan PMI Binjai juga telah memberikan bantuan uang tunai untuk rumah ibadah yang merupakan hasil sumbangan pengurus sebesar Rp 2 juta.
 
"Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini dapat membantu masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung ini," jelasnya.
 
Angin puting beliung yang terjadi kemarin sore, hari ini Pemerintah Kota, Polres Binjai serta Kodim 0203/Langkat membantu warga membersihkan puing bangunan rumah yang rusak dan memberikan bantuan sembako.
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun angin puting beliung mengakibatkan kerusakan rumah warga di Jalan Gunung Singgalang Lingkungan V Beguldah II Kel Tanah Merah, Jalan Gunung Lauser Lingkungan  IV Kel Tanah Merah dan Jalan Samanhudi Lingkungan V Kelurahan Bakti Karya Kecamatan Binjai Selatan.(THT/LNO)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral