Polres Pesawaran membentuk Tim Khusus Anti Begal untuk mengantisipasi meningkatnya angka kriminalitas jelang Idul Fitri 1443 H..
Sumber :
  • Tim Tvone/Pujiansyah

Amankan Jalur Mudik, Polres Pesawaran Lampung Bentuk Tim Khusus Anti Begal

Kamis, 21 April 2022 - 15:41 WIB

Pesawaran, Lampung - Mengantisipasi meningkatnya angka kriminalitas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polres Pesawaran Lampung membentuk tim khusus anti begal yang dikukuhkan di halaman Mapolres Pesawaran, Kamis (21/4/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo, S.Ik,. M.Si (Han) yang diikuti para pejabat utama, para Kasat dan Kasie serta 16 personel tim khusus anti begal Polres Pesawaran.

"Tim khusus anti begal ini secara khusus langsung melaksanakan tugas mengamankan dan membantu jalannya Operasi Ketupat 2022 dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada Ramadhan ini hingga hari raya Idul Fitri nanti," kata Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo.

Nantinya, tim khusus anti begal tersebut akan bergerak marif dan cepat merespon informasi dari masyarakat terkait gangguan ketertiban di wilayah hukum Polres Pesawaran. "Tim khusus anti begal lebih cepat bergerak dan bertindak ketika diketahui adanya gangguan kriminalitas di lapangan, di sejumlah titik juga kita siapkan personel sniper yang telah terlatih," ujar dia.

Kemudian, AKBP Pratomo Widodo juga menegaskan akan memberikan tindakan tegas tapi terukur kepada pelaku kejahatan di lapangan yang mencoba melawan petugas. ”Kita tindak tegas kepada para pelaku kejahatan yang membahayakan masyarakat maupun kepada petugas ketika melakukan perlawanan saat diamankan,” ungkapnya. (puj/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
09:59
01:57
01:51
06:00
02:57
Viral