Petugas gabungan razia blok hunian warga binaan Rutan.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Martinus Sitorus

Petugas Gabungan Razia Blok Hunian Warga Binaan di Rutan Labuhan Deli 

Jumat, 22 April 2022 - 10:11 WIB

Medan, Sumatera Utara - Cegah peredaran narkoba dan beri kenyamanan warga binaan di Rumah Tahanan Labuhan Deli, petugas gabungan dari Polsek Medan Labuhan dan TNI bersama petugas Rutan melakukan razia, Kamis (21/4/2022) malam.

Razia menyisir sejumlah kamar hunian warga binaan dengan memeriksa barang-barang milik penghuni Rutan Labuhan Deli. Selama penggeledahan berlangsung, petugas mengamankan Hp, gunting, korek api, kabel dan barang rongsokan lainnya.

Kepala Rutan Labuhan Deli, Nimrot Sihotang, mengatakan razia yang dilakukan dalam rangka memperingati ulang tahun Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun. Sehingga, seluruh jajaran Rutan dan Lapas wajib melakukan razia ke seluruh blok hunian warga binaan.

Selain itu, menindaklanjuti perintah dari Kementrian Hukum dan HAM guna mengantisipasi barang berbahaya. "Seluruh barang bukti yang kita amankan akan dimusnahkan. Harapannya, dengan razia ini kita bisa menekan angka peredaran narkoba yang diduga selama ini dikendalikan dari dalam Lapas dan Rutan," jelasnya didampingi Danramil 10/Medan Marelan, Kapten Inf AM. Marpaung. (mss/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral