Kabidan Sumut dan anggota DPR RI tinjau vaksinasi.
Sumber :
  • Tim tvOne/ Martinus Sitorus

BIN Sumut Kebut Target Vaksinasi Hingga 2,1 Juta Dosis

Jumat, 22 April 2022 - 23:40 WIB

Medan, Sumatera Utara - Badan Intelijen Negara Daerah Sumut menargetkan vaksinasi sebanyak 2.117.000 dosis pada tahun 2022. Hingga saat ini, realisasi vaksin telah mencapai 1.107.103 dosis atau 50 persen lebih, sejak dimulainya vaksinasi BIN pada Juli 2021 lalu. 

"Target ini membuat Binda menjalin kerjasama yang kuat dengan semua elemen masyarakat. Setiap hari kami menargetkan 20 ribu masyarakat di 33 kabupaten kota mendapatkan vaksin. Sejumlah strategi dilakukan, diantaranya, door to door, pemberian sembako saat vaksinasi, kemudian melaksanakan di malam hari seusai shalat tarawih di masjid - masjid, serta memastikan para warga binaan di Lapas mendapatkan vaksin," tutur Kepala BIN Daerah Sumut (Kabinda), Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana.

Kabinda juga mengapresiasi kunjungan DPR RI ke kegiatan vaksinasi ini. "Kunjungan Ibu Meutya Hafid menjadi penyemangat bagi kami untuk lebih giat lagi mencapai target vaksinasi. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi upaya kita semua, untuk berhasil dalam perang melawan Covid-19,ā€¯pungkasnya.

Sementara itu, menurut Meutya, BIN biasanya kerja tertutup. Namun karena ini masa-masa yang kritis dan berat bagi negara, BIN turut serta dalam program vaksinasi. 

"Tugas DPR salah satunya fungsi pengawasan, dan memastikan mitra-mitra kita untuk berbuat dan Alhamdulillah di Sumatera Utara ini Kabindanya sudah berbuat dan tidak hanya sudah berbuat, tapi targetnya sudah 50 persen, dan saya yakin pak Asep targetnya bisa lebih dari 100 persen," tutur mantan jurnalis yang sudah 3 periode di DPR RI ini. (mss/wna)

 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
06:20
Viral