Wali Kota Medan Bobby Nasution..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Bahana

Disindir Bobby Nasution, Kapolrestabes Medan Langsung Tindak Premanisme

Sabtu, 23 April 2022 - 14:48 WIB

Medan, Sumatera Utara - Wali Kota Medan Bobby Nasution kritik Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tata saat acara Gebyar Ramadhan di Pelataran Dinas Perhubungan Kota Medan, Kamis (21/4/2022) lalu.

Menantu Jokowi ini menyindir Kombes Valentino karena maraknya premanisme di kota terbesar ketiga di Indonesia ini. Tak sekadar kritik bahkan menyindir, Bobby Nasution juga akan melaporkan hal ini ke Kapolda Sumut jika tidak ada tindak lanjut nantinya.

Menurut Bobby, seluruh elemen harus memberantas premanisme. Pemko Medan, sebutnya, sudah memulai dengan penerapan pembayaran elektronik yang bisa memutus rantai pendapatan premanisme di kota metropolitan ini.

Menanggapi pernyataan yang dilontarkan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, tidak main-main dalam memberantas aksi premanisme di Kota Medan.

Alhasil, sebanyak 56 preman dan pelaku pungli diamankan dari beberapa lokasi di Kota Medan, Jumat (22/4/2022) malam. Selanjutnya mereka dibawa ke Mapolrestabes Medan untuk menjalani pemeriksaan.

"Dari hasil kegiatan itu 56 pelaku premanisme dan pungli yang diamankan," katanya, Sabtu (23/4/2022) pagi.

Diamankannya para preman dan pelaku pungli itu, Valentino mengakui Polrestabes Medan menjawab keresahan masyarakat dan diharapkan selama perayaan Idul Fitri 1443 H situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:14
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
Viral