Wakil Bupati Tapteng saat memonitoring ketersediaan bahan pokok di pasar tradisional..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Syaren

Jelang Lebaran, Harga Minyak Goreng Curah Naik

Sabtu, 23 April 2022 - 14:56 WIB

Tapteng, Sumatera Utara - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) memastikan kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul bersama Forkopimda, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Satgas Pangan, melakukan peninjauan dan monitoring secara langsung ke pasar tradisional serta di swalayan yang ada di Kecamatan Pandan sekitarnya. 

"Dari hasil monitoring yang kita lakukan, belum ada harga barang dan bahan pokok yang naik secara signifikan. Begitu juga dengan minyak goreng, khususnya minyak goreng curah, juga terlihat tidak ada kelangkaan. Hanya saja beberapa harga bahan pokok terlihat ada sedikit peningkatan dan kenaikan harga," kata Darwin kepada awak media, Sabtu (23/4/2022).

“Contohnya minyak goreng curah naik dari harga HET Rp14 ribu per liter atau Rp15.500 per kg, naik menjadi Rp17 ribu per kg. Ini perlu ditindaklanjuti dan dikoordinasikan,” tegas Darwin.

Sementara untuk ketersediaan bahan pokok hingga lebaran nanti, lanjut Wakil Bupati, ketersediaannya masih aman dan cukup. 

Untuk itu, kata dia, Pemkab Tapteng bersama TPID, Satgas Pangan, dan TNI-Polri akan terus melakukan peninjauan dan monitoring di pasar-pasar dan swalayan, guna menjaga dan mengawasi jangan sampai terjadi kecurangan, kelangkaan, dan penimbunan bahan pokok hingga lebaran nanti.

“Kami mengingatkan kepada para pengepul dan spekulan, serta para pengusaha bahan pokok, agar jangan mengambil kesempatan dalam situasi ini,” tegas Darwin lagi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral