Pol Airud dan Basarnas Siagakan 7 Kapal Cepat Pengamanan di Danau Toba..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Daud

Pol Airud dan Basarnas Siagakan 7 Kapal Cepat Pengamanan di Danau Toba

Sabtu, 23 April 2022 - 15:04 WIB

Kabupaten Toba, Sumatera Utara - Seiring diperbolehkannya mudik lebaran, Kepolisian Perairan (Polairud) Polda Sumatera Utara dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) markas Danau Toba, menyiagakan tujuh kapal cepat untuk pengamanan pelayaran penyeberangan di perairan kawasan Danau Toba selama libur lebaran tahun 2022. 

"Ketujuh kapal cepat tersebut disiagakan sebagai upaya antisipasi dan kesiapsiagaan kita jika terjadinya gangguan atau permasalahan di tengah danau," ujar Kanit Polairud markas Danau Toba, AKP Dodi Gunawan, Sabtu (23/4/2022). 

Dodi menambahkan, selain untuk melakukan pengamanan pelayaran di lintasan perairan Danau Toba, ketujuh kapal cepat yang dimiliki Polairud markas Danau Toba juga akan melakukan pengawasan di setiap pantai yang sering dikunjungi wisatawan. 

"Ketujuh kapal cepat yang diturunkan terdiri dari kapal cepat KPC 1 unit, 2 unit c22, 2 unit intercept, satu unit Rib dan satu unit Kapal Ship Thender. Selain itu, sejumlah personel Polairud juga akan disiagakan di objek-objek wisata pantai," ujar AKP Dodi Gunawan. 

Sementara itu, Kepala Kordinator Pos Basarnas Danau Toba Hisar Turnip menyampaikan, selama libur lebaran tahun 2022, Basarnas markas Danau Toba akan menurunkan Kapal KN Sar 412 dan satu Kapal Rib. 

“Selain itu, sejumlah personel Basarnas juga akan fokus untuk melakukan pengawasan di lokasi objek wisata sebagai salah satu upaya antisipasi kerawanan terjadinya musibah sekaligus untuk memberikan himbauan kepada para wisatawan agar tidak terlalu jauh ke tengah ketika  
mandi-mandi di Danau Toba," ujar Hisar Turnip. (dsg/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral