Korban Angin Puting Beliung di Humbahas Mulai Dapat Bantuan.
Sumber :
  • Tim Tvone/Syaren

Korban Angin Puting Beliung di Humbahas Mulai Dapat Bantuan

Senin, 25 April 2022 - 12:40 WIB

Humbahas, Sumatera Utara – Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas) dan kepolisian menyerahkan bantuan sembako kepada 13 orang kepala keluarga korban angin puting beliung di Desa Siborboron Kecamatan Sijampolang, Senin (25/4/2022).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor, Kapolres, AKBP Achmad Muhaimin, serta pejabat lainnya, sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dan kepolisian untuk meringankan penderitaan yang dialami korban.

“Selain menyerahkan bantuan, kita bersama bupati juga mengecek langsung kondisi rumah warga yang rusak dampak bencana angin puting beliung,” kata Achmad Muhaimin.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana tersebut,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau dan berpesan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam yang datangnya tidak terduga, mengingat cuaca yang tidak menentu.

Sebelumnya diberitakan, angin puting beliung menerjang desa tersebut, Minggu (24/4/2022) sore mulai pukul 18.00 WIB. Atap-atap rumah warga pun berkeping-keping dihantam angin puting beliung tersebut.

Saat itu cuaca mendung, tiba-tiba angin puting beliung datang, dan merusak 13 rumah warga yang saling berdekatan. 6 unit diantaranya mengalami kerusakan cukup parah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral