Karangan bunga yang terpasang di halaman kantor Pengadilan Negeri Lahat.
Sumber :
  • Tim tvOne/Ahmad Yudiansyah

Videokan Rekan Kerja di Kamar Mandi, Oknum Hakim Mesum Dimutasi

Kamis, 28 April 2022 - 19:51 WIB

Lahat, Sumatera Selatan - Ulah nakal seorang oknum hakim yang bertugas di Pengadilan Negeri Lahat berinisial BPT membuat heboh warga. Pasalnya, BPT nekat memvideokan rekan kerja seprofesinya saat berada di dalam kamar mandi.

Aksi tidak pantas ini baru diketahui publik setelah banyak karangan bunga yang terpasang di halaman kantor Pengadilan Negeri Lahat yang berisi tulisan ‘Tolak Hakim Mesum', lalu 'Tegakan Keadilan Bagi Penegak Keadailan,’ serta ‘Turut Beduka atas Matinya Rasa Percaya'. 

"Jelas kita bertanya-tanya, lantaran di salah satu papan bertuliskan tolak hakim mesum. Memangmya ada apa ini," kata Putra (32), warga Manggul, Lahat.

Namun, dari informasi yang dihimpun, kejadian ini sudah terjadi beberapa waktu yang lalu. Bahkan Mahkamah Agung (MA) sudah menjatuhkan hukuman kepada BPT, meskipun hanya dijatuhi sanksi skorsing tanpa memecat BPT. Hukuman dijatuhkan kepada BPT untuk periode Maret 2022 berupa hanya penundaan kenaikan gaji berkala selama 1 tahun. 

"Ada hukuman demosi juga yang diberikan kepada BPT, yaitu dipindahtugaskan di salah satu PN di Kepulauan Kepri," ungkap Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Renaldo Tobing SH., Kamis (28/4/2022).

Ketua pengadilan juga menjelaskan jika awalnya BPT bersama korban sebelumnya satu kantor. Namun, demi menjaga kondusifitas dan kegiatan di PN Lahat, pascakejadian tersebut BPT telah dipindahkan.

Sementara saat disinggung kondisi hakim perempuan yang telah menjadi korban, dijelaskannya telah beraktivitas secara normal. Begitupun, untuk pelayanan di PN Lahat, berjalan seperti biasa. (ayh/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral