Suasana kepadatan pembeli di toko kue.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Sri Gustina Hasan

Mendekati Idul Fitri 1443 H, Toko Kue Kering Diserbu Pembeli

Jumat, 29 April 2022 - 15:35 WIB

Medan, Sumatera Utara - Lebaran 1443 H tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan dilakukan oleh warga untuk merayakan momen istimewa bersama keluarga maupun kerabat. Salah satunya adalah belanja kue kering. Antusiasme warga berbelanja kue kering ini terlihat di toko kue UD. Bunda Ida, di Jalan Rawa, No. 9, Medan Amplas.

Toko yang dibuka dari pukul 09.00 WIB itu terlihat Sudah dipadati ratusan warga yang sedang berbelanja aneka kue maupun jajanan tradisional, seperti keripik, putu kering, orong-orong, dan sagon kelapa. 

Selain dari Kota Medan, pembeli yang datang juga berasal dari luar kota seperti Tebing Tinggi, Deli Serdang, hingga Pematang Siantar, Kabupaten Simalungun. Toko kue yang berlokasi persis di belakang Terminal Amplas ini, sejak dulu telah dikenal sebagai grosir kue-kue kering.

"Dua minggu terakhir ini memang sudah mulai ramai pembeli dari luar kota, malam takbiran biasanya disitulah ramai-ramainya kak,” jelas Iwan, salah satu karyawan toko saat ditemui, Jumat (29/4/2022).

"Biasanya satu hari bisa hampir seribuan pembeli yang datang, mulai pagi hingga malam hari, kadang kami kewalahan karena pembeli gak putus-putus,” tambahnya.

Seiring tingginya antusiasme warga membeli kue, UD. Bunda Ida mengalami peningkatan omzet berkisar 75 persen dibanding tahun lalu. Untuk mengurangi kepadatan pembeli di dalam toko, karyawan harus membatasi jumlah yang masuk. Agar semua pembeli terlayani, penjual terpaksa memberlakukan sistem buka tutup, atau pembeli harus mengantre hingga kapasitas pembeli di dalam toko berkurang.

“Sabar ya buk, percuma juga ibu masuk gak bisa lewat,” ucap penjaga toko kepada seorang pembeli.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral