Mobil yang Terbakar di Jalan Tol Lampung.
Sumber :
  • Pujiansyah

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Minibus Terbakar di Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar KM18

Minggu, 1 Mei 2022 - 07:10 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Diduga korsleting listrik, satu unit kendaraan minibus terbakar yang mengangkut pemudik di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Kilometer 18 ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter), pada Sabtu (30/4/2022) sekira pukul 21.00 WIB. Minibus itu diduga kendaraan travel yang membawa pemudik dari Jawa Barat menuju Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Branch Manager Ruas Tol Bakter, Hanung Hanindito mengatakan, berdasarkan hasil investigasi lapangan, kendaraan minibus F 700 AB melaju dari arah Bakauheni menuju Terbanggi Besar. Saat dilokasi, minibus mengalami korsleting listrik dan pengemudi serta penumpang langsung keluar dari kendaraan. Posisi akhir kendaraan Minibus F 700 AB normal di bahu luar.

"Setibanya di lokasi kejadian, kendaraan tersebut diduga mengalami Short Circuit lalu pengemudi menepikan kendaraannya dan penumpang segera keluar dari kendaraan lalu kendaraan terbakar, jelas Hanung.

Hanung menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, berkendara di kecepatan maksimal 80 km/jam, mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk, serta selalu SETUJU bahwa keselamatan adalah nomor satu.

Sementara itu, Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin menuturkan kendaraan minibus itu diduga kendaraan travel yang berasal dari Jawa Barat dan akan menuju Pringsewu Lampung. Seluruh penumpang sudah diamankan ke pintu tol. "Penumpang sudah kita amankan di pintu tol, dan dalam keadaan sehat," ungkap Edwin.

Edwin memastikan tidak ada korban jiwa akibat kejadian kebakaran itu namun kerugian ditaksir mencapai Rp 250 juta. Ia pun menghimbau agar para pemudik dapat selalu melakukan pengecekan kendaraan sebelum melakukan perjalanan.

"Harapannya sebelum melakukan perjalanan semua kendaraannya di cek. Mulai dari pengereman, pengapian, hingga ke ban. Artinya kita sudah siap jalan. Dengan begitu kita bisa selamat, Insya Allah begitu," tandasnya. (Puj/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral