Kendaraan yang Mengantri di Pelabuhan Tigaras pada Minggu (1/5/2022).
Sumber :
  • tim tvOne/Daud Sitohang

Libur Panjang Lebaran 2022, Pelabuhan Tigaras Mulai Dipadati Kendaraan yang Hendak Menyebrang ke Pulau Samosir

Minggu, 1 Mei 2022 - 17:24 WIB

Simalungun, Sumatera Utara - Libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, sejumlah kendaraan mulai memadati kawasan pelabuhan penyebarangan Tigaras di Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. 

Sejak pagi antrean ratusan kendaraan terlihat mulai mengular hingga ratusan meter keluar dari lokasi pelabuhan. 

Sejumlah kendaraan yang didominiasi oleh kendaraan pribadi ini mulai mengantre menunggu giliran hendak diseberangkan ke Pulau Samosir, Kabupaten Samosir. 

Ditemui di lokasi, Raden Situmorang warga Pematangsiantar mengatakan, ia bersama keluarga memanfaatkan libur panjang dan cuti bersama ini untuk melakukan wisata menikmati keindahaan alam Danau Toba sambil mengunjungi makam leluhur marga Situmorang. 

"Senang sekali cuti bersama ini bisa dimanfaatkan untuk liburan bersama keluarga sambil ziarah ke makam leluhur di Urat," katanya.

Secara terpisah, Komandan Regu Pelabuhan Tigaras - Simanindo Carter Panggabean mengatakan, bahwa lonjakan penumpang baru mulai terjadi hari ini Minggu (1/5/22) dan puncaknya diperkirakan pada H+2 Lebaran.

Carter juga menambahkan, bahwa lonjakan penumpang dengan kendaraan pribadi ini akan berlangsung hingga seminggu ke depan seperti beberapa tahun sebelumnya, sebelum masa pandemi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral