Ribuan Warga Kota Sawahlunto Melaksakan Shalat Id di Lapangan Sepak Bola.
Sumber :
  • tvOne

Ribuan Warga Kota Sawahlunto Melaksanakan Shalat Id di Lapangan Sepak Bola

Senin, 2 Mei 2022 - 09:26 WIB

Sawahlunto, Sumatera Barat - Lebih 2.500 warga yang tinggal di jalan Kota Sawahlunto melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Lapangan Terbuka Kawasan Lapangan Sepak Bola, Sawahlunto, Sumatera Barat, Senin pagi.

"Saya setiap tahun Idul Fitri salat di sini, karena dekat dari rumah, hanya berjalan kaki sekitar 2 menit," kata Doni, salah satu warga kota Sawahlunto yang mengikuti shalat di lapangan bola kebangaan warga Kota batubara tersebut.

Doni  mengakui dirinya antusias untuk melaksanakan shalat, karena tahun lalu hanya bisa beribadah di rumah mengikuti aturan pemerintah.

Warga lain yang melaksanakan Shalat Id, Yuli Revolinda yang merupakan seorang bidan di Rumah Sakit Umum Kota Sawahlunto, tidak bisa pulang ke kampung halamannya di Kota Solok. Ia melaksanakan Shalat Id di Lapangan Sepak Bola ini karena lokasinya dekat dari rumahnya.

Sejumlah petugas Keamanan dari Polres kota Sawahlunto Polda Sumbar, sejak pagi telah bersiaga di kawasan lapangan untuk mengaturan arus kendaraan agar agar terhindar dari macet.

Meski tidak seluruh area shalat diberi tanda batas, seluruh jamaah tertib menjaga jarak aman antarsajadah. Jamaah yang shalatnya berdekatan umumnya merupakan keluarga.

Masyarakat juga diimbau untuk membawa pulang koran sebagai alas sajadah agar meminimalisasi sampah di lapangan bola idaman warga kota Sawahlunto.(bra/chm)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral