Salah Satu Rumah Warga yang Rusak Akibat Puting Beliung.
Sumber :
  • Taufik Hidayat

Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Binjai Sumatera Utara

Selasa, 3 Mei 2022 - 02:39 WIB

Binjai, Sumatera Utara - Sedikitnya 23 rumah warga yang berada di 2 Kelurahan di Kecamatan Binjai Utara Kota Binjai pada Senin (2/5/2022) sore rusak dihantam angin puting beliung
 
Peristiwa sendiri terjadi sekitar jam 15.30 WIB yang diawali dengan hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Binjai dan menerbangkan atap rumah warga serta menumbangkan sejumlah pohon hingga memutus aliran listrik serta sempat menutup ruas jalan. Akibatnya 7 rumah yang berada di Kelurahan Jati Makmur dan 16 rumah yang berada di Kelurahan Nangka mengalami kerusakan. 
 
Menerima laporan kerusakan akibat puting beliung tersebut. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai langsung turun kelokasi dan membantu warga membersihkan dampak kerusakan serta memotong dahan kayu yang tumbang. 
 
"Anggota BPBD yang piket hari lebaran pertama ini sudah standby di lokasi guna melakukan pembersihan dan membantu evakuasi warga yg terkena puting beliung serta mempersiapkan bantuan dengan persediaan yg ada di kantor BPBD Kota Binjai sendiri, " ucap Kepala Pelaksana BPBD Kota Binjai Iman Siswanto saat dihubungi via telpon seluler,  Senin (2/5/2022).
Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral