Basarnas Evakuasi empat ABK KM Rezeki, 1 lainnya masih hilang.
Sumber :
  • tvOne

Basarnas Evakuasi Empat ABK KM Rezeki, 1 Lainnya Masih Hilang

Rabu, 4 Mei 2022 - 05:10 WIB

Tapteng, Sumatera Utara, tvOne

Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi 4 ABK KM Rezeki yang selamat dalam insiden terbaliknya kapal yang mereka tumpangi saat dihantam angin kencang ketika posisi berlabuh jangkar di perairan Pulau Silabu-labu, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara pada Selasa (3/5/2022) dini hari pukul 03.00 WIB.

Keempat ABK tersebut dievakuasi dari perairan Pulau Silabu-labu dengan menggunakan KN SAR Nakula. Tiba sekitar pukul 18.00 WIB di Dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sibolga di Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapteng, Selasa (3/5/2022) petang.

"Keempat ABK KM Rezeki yang selamat tersebut sudah berhasil kita evakuasi dari perairan Pulau Silabu-labu Selasa sore, dibantu oleh nelayan. Dan terhadap satu orang ABK yang masih belum kita temukan, kita lanjutkan Operasi SAR hari kedua untuk melakukan pencarian," kata Kordinator Pos SAR Sibolga, Hari Susanto.

"Selanjutnya, keempat ABK KM Rezeki tersebut sudah kita serahkan kepada pemilik kapal," ujar Hari.

Ia menjelaskan, Tim SAR Gabungan juga telah menemukan KM Rezeki mengapung di laut. "Kapalnya tidak tenggelam, mengapung di laut," ungkap Hari.

Diberitakan sebelumnya, KM Rezeki berangkat melaut dari Tangkahan Bintang Jaya, Sibolga untuk mencari ikan. Namun, dalam perjalanan di laut terjadi cuaca buruk hingga terbalik dihantam angin kencang.(SSG)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral