Jembatan penyeberangan menuju Aek Sijorni yang dibuat oleh masyarakat.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Dedi Herianto

Polres Tapanuli Selatan dan Pemda Tutup Jembatan Penyeberangan Aek Sijorni

Jumat, 6 Mei 2022 - 20:00 WIB

Tapanuli Selatan, Sumatera Utara - Untuk menghindari pungutan liar (pungli) di lokasi wisata air terjun Aek Sijorni, di Desa Aek Limbung, Kecamatan Sayurmatinggi, Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, Polres Tapanuli Selatan bersama Pemda Tapanuli Selatan akhirnya menutup jembatan penyeberangan darurat di lokasi wisata Aek Sijorni, Jumat (6/5/2022).

Menurut Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj mengatakan penutupan jembatan penyeberangan ini dilakukan, selain untuk memberantas pungli juga dinilai membahayakan para pengunjung yang datang ke lokasi wisata tersebut.

“Iya, jembatan itu dibangun masyarakat, sudah dua hari kita tutup karena selain menghindari pungli, jembatan tersebut juga membahayakan para pengunjung yang nekat melintasinya,” ungkap Kapolres.

Penutupan jembatan penyeberangan ini dilakukan demi kenyamanan para pengunjung objek wisata Aek Sijorni. Kapolres juga mengingatkan jajarannya maupun stakeholder terkait yang sedang melaksanakan pengamanan objek wisata selama Idul Fitri, agar memastikan kesiapsiagaan tim 1x24 jam.

"Apabila Aek Sijorni aman serta bebas pungutan liar, maka para wisatawan akan merasa nyaman dan pasti akan berkunjung kembali ke lokasi wisata tersebut. Tentu, jika pengunjung datang membayar retribusi resmi, maka pungutan tersebut akan masuk ke kas daerah yang nantinya dapat dipergunakan untuk pembangunan Kabupaten Tapsel," papar Kapolres. (dho/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
20:11
09:55
13:31
06:01
02:57
Viral