Kolam pemandian di Desa Pakdarwis, Sawahluntoh ramai dikunjungi wisatawan lokal.
Sumber :
  • Tim tvOne/Beni Roska

Kolam Pemandian Mudiak Lugha Sawahlunto Ramai Dikunjungi Wisatawan Lokal

Sabtu, 7 Mei 2022 - 09:05 WIB

Silungkang, Sumatera Barat - Objek Wisata air Mudiak Lugha menjadi incaran masyarakat di wilayah Sawahlunto. Pemandian yang berada di Desa Silungkang Oso, Kecamatan Silungkang, Sawahlunto, Sumbar, sangat ramai penuhi pengunjung lokal selama libur lebaran 2022.

Kolam pemandian tersebut menjadi salah satu destinasi wisata baru yang dikembang pada tahun 2021 oleh kelompok sadar wisata (pokdarwis) Desa Silungkang Oso.
Menurut ketua Pokdarwis Risco muhammad, inisiatif bersama membuat tempat hiburan wisata air ini agar daerah Silungkang semakin dikenal Oleh Peminat Wisata.

"Kami berharap potensi desa ini bisa dikenal banyak orang, karena posisi kolam pemandian kita ini di pinggir Jalan Lintas Sumatera perbatasan dengan Kota Solok. Selain aksesnya mudah, tenpat ini diharapkan bisa mendorong ekonomi masyarakat setempat," Ujar Risco

Masih kata Risco, airnya yang sejuk 100% alami asli air dari perbukitan tanpa pakai kaporit menjadi daya tarik tersendiri, apa lagi di kolam ini para wisatawan yang berkunjung hanya di punggut Rp 10.000 Perorang untuk orang dewasa kalau anak- anak gratis tidak bayar sama sekali.

Selain itu, suasana kolam cukup baik ada Gezebo, pendopo maupun kolam dari anak anak hingga dewasa. Serta ada Kuliner Silungkang yang terkenal enak dan Nikmat.

Sementara itu, wakil pokdarwis Mama Boy menyebutkan, pada libur lebaran tahun 2022 ini pengunjung sangat ramai, setelah pemerintah daerah setempat memberi izin untuk kembali dibukanya wisata pemandian air ini.

"Pendemi telah melandai dan perintah Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, sudah memberikan izin untuk dibuka kembali pemandian kebangaan masyarakat Desa Silungkang Oso ini." Ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral