16 Pelaku Pencurian Aset Milik Pertamina.
Sumber :
  • Dedie

Komplotan Pencuri Aset Pertamina Hulu Rokan Berhasil Ditangkap

Rabu, 11 Mei 2022 - 13:35 WIB

Rokan Hilir, Riau - 16 pelaku komplotan pencurian aset milik Pertamina Hulu Rokan berhasil diringkus jajaran Kepolisian Resort Rokan Hilir, Riau di tujuh tempat berbeda. Akibatnya, Pertamina merugi dan mengakibatkan pekerjaan pengeboran minyak menjadi terganggu.

Semua pelaku ini merupakan warga Tempatan Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Komplotan ini sudah melakukan aksi pencurian selama 5 bulan terakhir, dalam rentang waktu dari bulan Januari hingga Mei.

Mereka mencuri aset milik Pertamina Hulu Rokan dengan cara menerobos pagar. Aset yang mereka curi yakni kabel power line yang diambil hanya tembaganya dan karet geomembrane yang biasa digunakan untuk mendukung kelancaran produksi minyak. Akibat perbuatan mereka, produksi minyak terganggu dan mengakibatkan kerugian mencapai setengah miliar rupiah.

AKBP Nurhadi Ismanto Kapolres Rokan Hilir saat dikonfirmasi membenarkan ada kasus pencurian aset milik Pertamina Hulu Rokan dan semua pelaku sudah berhasil diamankan Polres Rohil.

"Kasus pencurian aset negara menjadi atensi khusus untuk ditindak, sebab aksi tersebut bisa mengakibatkan kerugian negara, serta mengangu pekerjaan," tegas Kapolres.

Semua pelaku berikut barang bukti kejahatan mereka saat ini, sudah diamankan mapolres Rohil untuk menjalani proses hukum. Penyidik menjerat mereka dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun kurungan penjara. (dep/taa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral