Objek Wisata Alam Sumbar Masih Diminati Pengunjung.
Sumber :
  • Beni Roska

Pasca Idul Fitri, Wisata Alam Sumbar Masih Diminati Pengunjung

Kamis, 12 Mei 2022 - 11:30 WIB

Dharmasraya, Sumbar - Pascalibur dan cuti bersama Idul Fitri berapa hari lalu, objek wisata yang berada di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat mengalami peningkatan. Hal ini terjadi setelah Pemerintah Pusat memperbolehkan mudik dan dibukanya kembali tempat objek wisata, setelah 2 tahun vakum karena pandemi COVID-19.

"Kabupaten Dharmasraya merupakan kabupaten baru dari hasil pemekaran. Maka hal peningkatan kunjungan pariwisata di kabupaten Dharmasraya ini selalu berupaya ditingkitkan, terutama untuk masa yang akan datang," kata Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, St M Taufik yang didampingi Kabid Pariwisata Kabupaten Dharmasraya, Benny Mandala Putra yang ditemui awak media di kantornya pada Rabu (11/5/2022).

Ada berapa tempat Objek wisata yang ada di kabupaten Dharmasraya, di antaranya destinasi wisata biasa dan destinasi wisata berbayar. Dari data yang diterima Kabid Periwisata, Benny Mandala Putra, ada ribuan pengunjung yang mendatangi tempat objek wisata yang ada di Kabupaten Dharmasraya. Beberapa diantaranya berasal dari luar Kabupaten Dharmasraya, seperti dari Kabupaten Tebo Jambi dan Kabupaten Teluk Kuantan Riau.

"Pada tahun ini, pengunjung sangat meningkat dibandingkan berapa tahun yang lalu, dengan peningkatan akan mengangkat perekonomian masyarakat yang ada di sekitar objek wisata. Semoga kedepannya Kabupaten Dharmasraya menjadi daerah tujuan wisata di Sumatera Barat," ucap St M Taufik. (bra/ade/taa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral