Petugas dan Warga Sedang Memadamkan Api yang Membakar Dua Rumah Warga Desa Lot Bener Kelipah.
Sumber :
  • Chaidir Azhar

Diduga Arus Pendek, Dua Rumah Warga Bener Meriah Hangus Dilalap Si Jago Merah

Kamis, 12 Mei 2022 - 18:49 WIB

Bener Meriah, Aceh - Diduga konsleting listrik, dua rumah warga di Desa Lot Bener Kelipah, Kecamatan Bener Kelipah, Kabupaten Bener Meriah hangus terbakar. Rumah tersebut milik Krisma Hakim (55) dan Betiah Inen Er (80) yang merupakan warga setempat.

Kapolsek Bandar, Iptu Jufrizal menjelaskan, selain kedua rumah tersebut, terdapat satu unit rumah milik Khaira Wati menjadi imbas kebakaran. 

Jufrizal menambahkan, kebakaran itu pertama kali dilihat oleh Krisma Hakim saat ia mengeluarkan kendaraan untuk menjemput istrinya memetik kopi di kebun. Api pertama kali terlihat dari rumah Batiah Ine Er dari sisi dapur.
 
"Kebakaran tersebut pertama sekali diketahui oleh tetangga korban kebakaran, selain membar dua rumah, satu rumah lainnya juga mengalami kerusakan, akibat kebakaran tersebut," kata iptu Jufrizal. Pada Kamis (12/5/2022)
 
Warga sekitar langsung berdatangan untuk mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, api baru bisa dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran.
 
"Dengan bantuan warga dan pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan setelah dua jam, dan dugaan sementara kebakaran tersebut karena arus pendek," sebut Iptu Jufrizal.
 
Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai puluhan juta.
 
"Tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta," ungkap Kapolsek.
 
Untuk memastikan penyebab kebakaran, tim indentifikasi Polres Bener Meriah sedang melakukan penyilidikan. (kha/taa)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral