Rekaman kamera CCTV di rumah korban saat pelaku hendak membawa kabur mobil.
Sumber :
  • Pujiansyah

Kawanan Pencuri Bawa Kabur Mobil Milik Pensiunan Polisi di Bandar Lampung

Jumat, 13 Mei 2022 - 18:27 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Sebuah mobil Toyota Avanza dengan pelat kendaraan BE 1961 ARJ milik pensiunan polisi di Bandar Lampung, dibawa kabur kawanan pencuri. Para pelaku membawa kabur mobil yang terparkir di dalam garasi rumah milik Arjunani, yang berada di Kelurahan Pinang Jaya, Kemiling, Bandar Lampung.

Sebelum menggasak mobil milik korban, pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara mencungkil jendela, serta mengambil kunci mobil yang ditaruh di bingkai sebuah foto. Aksi pelaku yang berjumlah dua orang dengan menggunakan sepeda motor tersebut terekam kamera  CCTV pemilik rumah.

Korban baru menyadari mobilnya hilang dicuri pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB. Ia melihat pintu rumah sudah dalam keadaan terbuka. Kaget melihat hal tersebut, korban yang panik langsung memanggil anaknya.

"Dari rekaman CCTV, pelaku yang masuk ke dalam garasi itu satu orang. Pelaku masuk ke rumah dengan membawa 2 kunci mobil yang di gantung. Tapi pelaku membawa kabur 1 mobil," jelas Arjunani, Jumat (13/5/2022).

Korban memperkirakan ada lebih dari satu orang pelaku. Berdasarkan rekaman CCTV saat peristiwa terjadi Rabu (11/5/2022) dini hari, pelaku sempat keluar sebentar dan kembali lagi ke dalam rumah untuk menyalakan mobil. 

"Kalau dari CCTV kelihatan pelaku cuma 1 orang. Tapi kemungkinan dia datang diantar rekannya pakai mobil lain," ungkap Arjunani.

Setelah mengetahui mobil miliknya hilang digasak komplotan pencuri, korban kemudian melaporkan Ke Polresta Bandar Lampung. Dalam laporannya, korban menyertakan file rekaman kamera CCTV, guna membantu polisi mengidentifikasi dan memburu para pelaku.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral