Polresta Banda Aceh melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti yang dipergunakan oleh pelaku pembobol ATM..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Fadly

Mesin ATM Bank Aceh Nyaris Dibobol Pencuri

Sabtu, 14 Mei 2022 - 16:33 WIB

Banda Aceh - Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Aceh Syariah yang terletak di kawasan Lampaseh, Kota Banda Aceh nyaris dibobol oleh sejumlah orang, Sabtu (14/5/2022) dini hari. Beruntung aksi pencurian yang dilakukan oleh lima orang pria berhasil dicegah oleh sejumlah warga yang melihat percobaan pencurian itu berlangsung. Sehingga mesin ATM yang sudah diambil oleh para pelaku dari dalam ATM tak berhasil dibawa kabur oleh para pelaku.

"Itu merupakan percobaan pencurian mesin ATM milik Bank Aceh. Aksi pelaku dipergoki oleh warga sekitar yang saat itu melintas di area TKP dan para pelaku pun langsung kabur sehingga mesin dan uang yang ada di dalamnya, Alhamdulillah masih utuh," sebut Kasatreskrim Polresta Banda Aceh Kompol M Ryan Citra Yudha, SIK.

Kasatreskrim Kompol Ryan menjelaskan, Unit Inafis Satreskrim Polresta Banda Aceh sudah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti yang dipergunakan oleh pelaku untuk menggondol mesin ATM. 

"Barang bukti telah kita amankan guna penyelidikan lebih lanjut dan perlu diketahui bahwa, pelaku berjumlah lima orang, saat menjalankan aksinya, para pelaku menggunakan mobil Avanza warna putih dan berhasil melarikan diri tanpa membawa hasil kejahatannya," tegas Kompol Ryan. 

Sementara itu, mesin ATM ditemukan dalam jarak empat meter dari posisi awal dalam keadaan rusak. Hingga saat ini polisi masih memburu para pelaku yang diduga berjumlah lebih dari dua orang. (mfb/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral