Pohon Tumbang Timpa Satu Unit Rumah di Sijunjung.
Sumber :
  • Tim TvOne/Beni Roska

Pohon Tumbang Timpa Satu Unit Rumah di Sijunjung

Senin, 16 Mei 2022 - 12:22 WIB

Sijunjung, Sumatera Barat – Cuaca buruk dan angin kencang terjadi di Nagari Limo Koto, Jorong Pasa, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, pada Minggu (15/5/2022) malam, sekitar pukul 22.30 WIB. Akibatnya satu unit  Rumah Dinas Camat tertimpa pohon tumbang hingga rusak.
 
Rian, anggota BPBD Kabupaten Sijunjung, mengungkapkan, setelah mendapat informasi tersebut Tim BPBD langsung menuju ke lokasi kejadian.


“Malam Sekitar Pukul 22.30 WIB ada laporan ke BPBD, bahwa ada pohon menimpa Rumah Dinas Camat Koto VII. Akhirnya kawan-kawan cepat bergerak untuk mengangkat dan memotong runtuhan pohon serta ranting yang menimpa rumah semi permanen tersebut,” jelasnya.

Sementara Rika (27), saksi mata menambahkan, tumbangnya pohon tersebut diduga akibat angin kencang dan pohon yang sudah dimakan usia.


“Sudah dimakan usia juga makanya tumbang, dan mengenai rumah. Untung saja rumah tidak hancur semua,” tuturnya. 

Sementara Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, mengatakan, material reruntuhan dan ranting-ranting kayu itu sudah mulai dibersihkan.

“Untuk korban jiwa tidak ada dalam kejadian ini, namun kami selaku keamanan dan palang pintu masyarakat mengimbau agar warga se-Kabupaten Sijunjung berhati-hati, saat ini angin serta cuaca ekstrem sering terjadi di Kabupaten Sijunjung,” tambahnya. (Bra/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral