Jalan Lingkar Utara Menuju Rumdis Bupati Kerinci Rusak Parah.
Sumber :
  • Tim TvOne/Arizal Antoni

Jalan Lingkar Utara Menuju Rumdis Bupati Kerinci Rusak Parah

Senin, 16 Mei 2022 - 12:45 WIB

Kerinci Jambi - Kondisi Jalan Lingkar Utara, menuju Rumah Dinas Bupati Kerinci yang merupakan akses perekonomian serta jalur untuk mempersingkat jarak tempuh dari wilayah Kecamatan Siulak-Kecamatan Gunung Kerinci rusak parah dan memprihatinkan. 

Jalan sepanjang kurang lebih 6 kilometer ini rusak di beberapa titik. Sejumlah lubang besar terlihat di sepanjang jalan ini.

Kerusakan tersebut tentunya sangat membahayakan para pengendara khususnya roda dua. Kondisi itu diperparah saat hujan turun, genangan air membuat jalanan licin dan lubang-lubang tidak terlihat, sehingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat. 

Para pengendara pun mengeluh, Adi (42) warga asal Koto Aro ini salah satunya 

"Jalannya rusak semua mas, banyak banget lubangnya dan sangat membahayakan," keluh Adi.

Adi sangat menyayangkan kondisi jalan tersebut, padahal keberadaan Jalan Lingkar Utara itu sangat mempermudah mobilitas masyarakat menuju beberapa desa tetangga di Kecamatan Gunung Kerinci, dan merupakan akses perekonomian masyarakat. 

"Kalau lewat sini lebih cepat, saya dari Koto Aro mau ke Desa Sungai Sirih lewat sini jadi lebih cepat sampai. Tapi sayang kondisinya rusak jalannya," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral