Perayaan Waisak di Vihara Avalokitesvara Sibolga Berlangsung Hikmat.
Sumber :
  • Tim TvOne/Swandi

Perayaan Waisak di Vihara Avalokitesvara Sibolga Berlangsung Hikmat

Senin, 16 Mei 2022 - 14:06 WIB

Sibolga, Sumatera Utara - Umat Budha di Kota Sibolga menggelar ibadah peringatan Tri Suci Waisak 2022 atau 2566 Budhis Era (BE), di Vihara Avalokitesvara Kota Sibolga, Senin (16/5/2022). Perayaan ini pun berlangsung hikmat.

Ketua Majelis Budhayana kota Sibolga, Margono mengatakan, peringatan Waisak tahun ini mengusung tema "Dalam Cinta Kasih, Semua Adalah Saudara".

"Dalam ritualnya, isi khotbah dari anggota Sangha, persaudaraan Bhikkhu atau yang dikenal dengan nama Bhiksu berbicara tentang cinta kasih," terangnya, di lokasi pelaksanaan ibadah peringatan Waisak.

Pada perayaan Waisak tahun ini, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sibolga, Andri Parlinggoman Alok, menyampaikan harapan agar bangsa Indonesia segera terbebas dari permasalahan pandemi Covid-19.

"Patut bersyukur, karena situasi pandemi Covid di negara kita sudah mulai membaik. Semoga, warga kota Sibolga mendapat kesehatan, kebahagiaan, dan kelimpahan rezki ke depannya," ucap Andri.

Waisak adalah hari paling suci bagi jutaan umat Budha di seluruh dunia untuk memperingati kelahiran, pencapaian pencerahan, dan wafatnya Siddhartha Gautama atau dikenal sebagai Sang Budha.

Setiap tahunnya, hari Waisak dirayakan pada tanggal yang berbeda-beda di bulan Mei disebabkan perayaan ini terjadi saat bulan purnama pertama bulan lunar kuno Waisak, yang biasanya jatuh pada bulan Mei atau awal Juni. (Spn/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
03:27
Viral