Peletakan Batu Pertama Pembagunan Bangun Ipal Serta Ruang Radiologi dan Ruang Jenazah Rumah Sakit Bhayangkara TK.IV Batang Toru.
Sumber :
  • Tim Tvone/Dedi Herianto

Kapolres Tapsel : Rumkit Bhayangkara Batang Toru Milik Masyarakat

Rabu, 18 Mei 2022 - 19:47 WIB

Tapanuli Selatan, Sumatera Utara - Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj hari ini melakukan peletakan batu pertama pembangunan Bangunan Ipal serta Ruang Radiologi dan Ruang Jenazah di Rumah Sakit Bhayangkara TK IV Batang Toru, Tapanuli Selatan Sumatera Utara.
 
Dengan dibangunnya sejumlah kebutuhan Rumah Sakit Bhayangkara TK IV ini ke depannya diharapkan, tidak hanya diperuntukkan kepada personil kepolisian, tapi lebih ke masyarakat luas.
 
Menurut Roman kehadiran Rumkit Bhayangkara Tingkat IV Batang Toru akan membawa dampak positif bagi masyarakat yang ada di Tapsel, terutama di wilayah lima Kecamatan di Tapsel, seperti, Kecamatan Angkola Sangkunur, Muara Batang Toru, Marancar, Angkola Barat dan Kecamatan Batang Toru.
 
"Terkhusus di warga di lima kecamatan, diharapkan pelayanan kesehatan akan semakin meningkat karena posisi Rumkit Bhayangkara lebih dekat ke-5 kecamatan tersebut," ujar Roman ketika menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Ruangan Radiologi, Kamar Jenazah dan Ipal Rumkit Bhayangkara Tingkat IV Batang Toru, Rabu (18/5/2022).
 
Diharapkan ke depan, pihaknya bersama Kepala Rumkit Bhayangkara akan melakukan sosialisasi kepada seluruh warga tentang jenis pelayanan yang tersedia di rumkit tersebut. Sehingga kata Kapolres, minat masyarakat untuk datang berobat ke tempat itu semakin tinggi.
 
Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat IV Batang Toru diresmikan beroperasi Pada 28 Maret 2022 lalu. Sejumlah fasilitas masih dalam tahap pembangunan seperti, pembangunan Bangunan Ipal serta Ruang Radiologi dan Ruang Jenazah.
 
Namun sampai saat ini minat warga untuk berobat ke rumah sakit masih belum terlihat yang disebabkan sejumlah fasilitas sarana dan prasarana rumah sakit  masih dalam proses pembangunan.
 
Pernyataan yang sama juga datang dari Kepala Dinas PU Pemkab Tapsel, Chairul Rizal. Menurutnya, kehadiran Rumkit Bhayangkara tingkat IV akan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), terutama di lima kecamatan.
 
"Masyarakat di lima kecamatan tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan pelayanan rumah sakit, karena di wilayah ini sudah ada rumah sakit yang lebih dekat dan cepat dijangkau.” Ungkap Rizal.(Dho/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:20
11:14
04:24
04:36
09:59
01:57
Viral