Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Begal Tewas Ditembak.
Sumber :
  • tvOne

Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Begal Tewas Ditembak

Minggu, 22 Mei 2022 - 00:37 WIB

Rejang Lebong, Bengkulu, tvOne

Melawan petugas dengan senjata tajam saat akan diringkus, satu dari dua pelaku begal terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas. Meski sempat mendapatkan perawatan medis, namun, pelaku akhirnya meninggal dunia. Sementara, satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan membenarkan peristiwa tersebut. Menurut Kapolres, tindakan tegas terukur dilakukan lantaran pelaku melakukan perlawanan saat anggota polisi dari Polsek Sindang Kelingi akan melakukan penangkapan terhadap dua pelaku begal.

"sempat terjadi perkelahian antara dua pelaku dengan anggota. Namun, salah satu pelaku melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam yang disembunyikan dipinggang dan berniat untuk menikam anggota. Sehingga, terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur," terang Tonny Kurniawan saat dikonfirmasi sabtu (21/05/2022) malam.

Dijelaskan Kapolres, untuk identitas pelaku belum diketahui. Lantaran saat dilakukan penangkapan dan dilakukan penggeledahan, tidak ditemukan identitas pada dirinya. Sedangkan, satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri dan masih dalam pengejaran.

Kapolres menuturkan, sebelum berhasil dilumpuhkan oleh petugas. Pelaku terlebih dahulu melaksanakan aksi pencurian dengan kekerasan di jalan umum Desa Lubuk Ubar Kecamatan Curup Selatan pada Sabtu (21/5/2022) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Korbannya adalah Safrudin (65) warga Kelurahan Talang Rimbo Lama. Saat itu, korban yang berprofesi sebagai tukang ojek tengah mangkal di pangkalan ojek. Kemudian pelaku menghampiri korban dan meminta untuk mengantarnya ke daerah Desa Lubuk Ubar. Setiba dijalan umum Desa Lubuk Ubar, pelaku kemudian meminta berhenti karena alasan ingin buang air kecil. Saat berhenti tersebut pelaku langsung mendorong korban hingga terjatuh dan kemudian pelaku membawa lari sepeda motor Honda Beat BD 2291 KR milik korban.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral