Salah satu pesawat saat mendarat di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.
Sumber :
  • Miko

Cuaca Buruk, 2 Pesawat Tujuan Bengkulu Terpaksa Mendarat di Palembang

Selasa, 24 Mei 2022 - 22:46 WIB

Bengkulu - 2 Pesawat terbang milik maskapai Batik Air dan Citilink dari Jakarta menuju Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, terpaksa mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang pada Selasa sore (24/5/2022).

Dibenarkan Eksekutif General Manager Angkasa Pura II Bengkulu, Heru Karyadi dua pesawat ini tidak dapat melakukan pendaratan di landasan pacu Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu karena faktor cuaca buruk dan memaksa kedua pesawat harus mengalihkan pendaratan di Palembang.

"Pada sore tadi 2 pesawat milik maskapai Batik Air dan Citilink dari Jakarta gagal mendarat sesuai jadwal di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu karena alasan cuaca dan sehingga mendarat di Palembang," kata Heru kepada tvonenews.com, Selasa.

Ia juga mengatakan pesawat Batik Air dengan membawa 111 penumpang yang berangkat dari Jakarta pada pukul 16.08 WIB sore ini menuju Kota Bengkulu, sedangkan untuk pesawat Citilink membawa sebanyak 145 penumpang yang berangkat dari Jakarta pada pukul 16.38 WIB menuju Kota Bengkulu.

"Laporan menara pengawas di Bandara maupun informasi dari BMKG memang cuaca dalam keadaan kurang baik," sambung Heru.

Setelah menunggu di Bandara Palembang, akhirnya kedua pesawat terbang kembali ke bandara Bengkulu dengan selamat. Usai di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, kedua pesawat Batik Air dan Citilink bertolak menuju Jakarta kendati harus molor dari jadwal penerbangan. 

"Kedua pesawat tadi mendarat di Landasan pacu kita dan kemudian bertolak menuju Jakarta, masing masing pesawat delay 3 jam 10 menit dan 3 jam 15 menit, demikian untuk disampaikan", pungkasnya. (rgo/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral