Calon Jamaah Haji Madina.
Sumber :
  • Tim TvOne/Romulo

Kabupaten Madina akan Berangkatkan 279 Calon Jemaah Haji Tahun 2022

Rabu, 25 Mei 2022 - 12:18 WIB

Mandailing Natal, Sumatera Utara - Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara akan berangkatkan 279 calon jemaah haji pada tahun 2022. Para calon jemaah haji tersebut sudah menyelesaikan semua syarat yang dibutuhkan untuk melaksanakan ibadah haji.
 
Hari ini (25/5/2022) sebanyak 279 calon jemaah haji asal Madina melaksanakan Manasik Akbar di kantor Bupati Lama dan Mesjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan.
 
Pelaksanaan Manasik Haji Akbar tersebut dilaksanakan setelah Departemen Agama Kabupaten Madina mendapatkan konfirmasi pasti jumlah kuota haji asal Madina dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara.
 
Menurut Kasi Haji Kantor Depag Kabupaten Madina, Irfansyah kuota haji asal Madina sebanyak 279 orang. Jumlah tersebut sudah menyelesaikan semua administrasi yang dibutuhkan untuk calon jemaah haji.
 
"Setelah kita verifikasi dan jemaah sudah melakukan konfirmasi pelunasan setoran haji, sebanyak 279 orang calon jemaah Haji dari Madina siap terbang ke Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini. Insya Allah persyaratan sudah lengkap, pasport, vaksin lengkap Covid-19, vaksin meningitis dan tinggal satu lagi, VCR nanti tiga hari sebelum berangkat,” jelas Irfansyah.
 
Semua persyaratan pelaksanaan ibadah haji untuk calon jemaah haji asal Madina telah rampung, mulai dari pelunasan biaya haji, vaksin Covid-19 dan vaksin menginitis .
 
Terdapat 14 orang calon jemah haji yang menunda keberangkatan tahun ini. Pada umumnya belasan jemaah haji tersebut menunda keberangkatan karena kendala pasangan yang sudah berusia 65 tahun lebih.
 
Mereka enggan berangkat karena pasangannya terkendala aturan pembatasan usia.
 
Untuk mematangkan persiapan para calon jemaah haji, direncanakan akan dilakukan manasik haji tingkat kecamatan sebanyak enam kali dan dua kali untuk Manasik Haji Akbar atau tingkat kabupaten. (RSR/LNO)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral