Tim SAR Evakuasi Korban Tenggelam.
Sumber :
  • Tim Tvone/Fahmi

Minum Tuak di Bantaran Sungai, Pria Lansia Tewas Tenggelam

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:24 WIB

Medan, Sumatera Utara - Tim SAR Gabungan temukan jasad pria lansia di Perairan Bagan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu  (25/05/2022).
 
Korban bernama Juned Nasution (60) merupakan warga Jalan AR  Hakim Gang Amaliyah, Lingkungan 7 Kelurahan Tegal Sari 2, Kecamatan Medan Area yang sempat dinyatakan hilang tenggelam terseret arus sungai, Senin (23/05/2022).
 
"Tim menyisir sepanjang aliran sungai hingga akhirnya sekitar pukul 09.40 WIB, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tersangkut di Perahu Nelayan yang berjarak sekitar 15 km dari lokasi awal korban hanyut," kata Komandan Regu Bravo Kantor SAR Medan, Ricki Harahap.
 
Selama pencarian korban, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Rescuer Kantor SAR Medan, BPBD Kota Medan, Polsek Medan Area, Orari Kota Medan, Mapala, SAR MTA dan warga sekitar  melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang aliran sungai Denai menuju Percut Sei Tuan.
 
"Sejak pagi, kita bersama tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian, menggunakan Perahu LCR milik Kantor SAR Medan dan BPBD Kota Medan di hari ke tiga ini," jelasnya.
 
Sebelumnya, Juned bersama temannya sempat minum tuak bersama di bantaran sungai, namun saat hendak membuang air kecil, korban terpeleset. Hal itu disaksikan anak Juned dan warga lainnya, serta berupaya menolong korban hingga akhirnya menghubungi Emergency Call Basarnas 115 dan diteruskan ke Kantor SAR Medan.
 
"Menurut informasi yang diterima awal kejadian, bermula saat korban bersama rekan-rekannya sedang minum tuak di pinggiran Sungai Denai, kemudian korban hendak buang air kecil ke tepi sungai.  Namun nahas, korban tiba-tiba terpeleset dan jatuh ke sungai," paparnya.
 
Sementara itu, jasad korban saat ini telah diserahkan kepada keluarga untuk disemayamkan. (ZUL/LNO)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:09
02:26
00:58
02:21
03:21
01:03
Viral