Polres Aceh Barat bersama berbagai elemen masyarakat menggelar Rakor Karhutla di Mapolres setempat.
Sumber :
  • Tim TvOne/Chaidir Azhar

Masuki Musim Kemarau, Polres Aceh Barat Gelar Rakor Pencegahan dan Penanganan Karhutla

Jumat, 27 Mei 2022 - 16:37 WIB

Aceh Barat, Aceh - Memasuki musim kemarau, potensi kebakaran hutan dan lahan kerap terjadi di wilayah Aceh Barat, Aceh. Mengantisipasi hal tersebut, Kepolisian Resor Aceh Barat menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pencegahan dan penangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Jumat (27/5/2022).

 

Rakor tersebut digelar di aula Mapolres Aceh Barat dengan melibatkan seluruh instansi terkait yang ada di Kabupaten Aceh Barat. Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K, M.Si., mengatakan rakor membahas langkah-langkah pencegahan dan penanganan karhutla, serta membagi tugas masing-masing instansi terkait.

 

Selain itu, Kapolres menyampaikan pentingnya sosialisasi, edukasi, pemadaman dan penegakan hukum kepada masyarakat. "Untuk pemadaman dicek lagi kesiapan dan kelayakan alat yang ada dan yang akan digunakan untuk pemadaman apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan serta masalah terkait penegakan hukum, dirinya akan menegakan hukum secara penuh kepada tersangka yang terbukti melakukan pembakaran lahan sehingga betul-betul ada efek jera,” ungkap Kapolres Aceh Barat.

 

Kepada para kepala desa, imbau Kapolres, diharapkan agar menambah kanalisasi di wilayahnya yang sering terjadi karhutla dan lakukan deteksi dini dengan melakukan pemantauan di area – area rawan titik api yang ada di Kabupaten Aceh Barat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
Viral