Petugas BPBD Kota Padang bersama warga bersihkan pohon tumbang yang menimpa 20 titik di Kota Padang.
Sumber :
  • Wahyudi Agus

Hujan Badai di Kota Padang, Pohon di 20 Titik Bertumbangan

Sabtu, 28 Mei 2022 - 16:05 WIB

Padang, Sumatera Barat - Hujan lebat disertai angin kencang sejak Jumat malam (27/5/2022) mengakibatkan pohon di 20 titik yang tersebar di Kota Padang, bertumbangan. Hingga hari ini, Sabtu (28/5/2022) petugas dari BPBD Kota Padang terus berjibaku melakukan pembersihan. 

Pohon tumbang akibat hantaman badai kemarin hingga Jumat malam, tak hanya menghambat jalan, tetapi ada juga yang menimpa rumah warga. Beruntung hingga siang ini cuaca cukup cerah berawan sehingga memudahkan petigas bekerja. 

"Hingga siang ini tim kita (BPBD Padang) sudah membersihkan 18 titik pohon tumbang di Padang. Tak hanya membersihkan, sambil berjalan kita akan terus memantau situasi kemungkinan cuaca kembali seperti kemaren" ujar Basril selaku Maneger Pusdalops BPBD Kota Padang. 

"Selain pohon ini tumbang karena dihantam angin badai, usia pohon yang memang juga sudah banyak yang lapuk karena usia, sangat rawan patah sehingga kita mengimbau warga untuk selalu berhati-hati jika berada di bawah pohon ketika angin kencang," pesan Basril. 

Pohon tumbang yang terjadi di Kota Padang tersebar di 7 kecamatan dengan jumlah 20 titik. Di antaranya, di Kecamatan Kuranji, Kecamatan Lubuk Begalung, Kecamatan Lubuk Kilangam, Kecamatan Padang Utara, Kecamatan Padang Barat, Kecamatan Naggalo, dan Kecamatan Koto Tangah.

Sementara, data terbaru terdapat 1 lagi pohon yang tumbang di Pasir Purus Atas, Rimbo Kaluang Kecamatan Padang Barat dan menimpa sebuah rumah, yang mengakibatkan kerugian ditaksir senilai Rp2.500.000. (was/act) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral