Ilustrasi Angin Kencang.
Sumber :
  • Chaidir Azhar

Belasan Rumah Warga di Bener Meriah Aceh Rusak Diterjang Angin Kencang

Senin, 30 Mei 2022 - 05:41 WIB

Bener Meriah, Aceh - Hujan lebat beserta angin kencang kembali terjang Kabupaten Bener Meriah,  sebanyak 19 unit rumah warga rusak parah. Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Anwar Sahdi mengatakan, angin kencang dan hujan lebat kembali terjadi, akibatnya 19 unit rumah rusak.

"19 rumah rusak di terjang angin kencang, dan sejumlah pohon juga bertumbangan," sebut Anwar. Pada Minggu Malam (29/5/2022).
 
Selain merusak 19 rumah warga satu pesantren juga ikut rusak di terjang angin kencang. "Selain rumah satu pesantren juga rusak, di Kecamatan Pintu Rime Gayo," kata Anwar.
 
Anwar juga menyebutkan, akibat bencana angin kencang yang menerjang kawasan setempat dalam dua hari terakhir, sudah 35 unit rumah warga yang rusak. Angin kencang tersebut juga telah melukai satu orang anggota polisi dari Polsek Bandar yang mengalami luka di bagian wajah karena tertimpa papan reklame atau baliho.
 
"Satu orang anggota polisi ikut menjadi korban, karena tertimpa baliho," ucap Anwar.
 
Untuk kebutuhan dasar korban angin kencang hingga saat ini pihak masih mendata para korban, yang sekarang memilih mengungsi ke rumah sanak saudara.
 
Petugas juga mengimbau warga untuk tetap waspada karena kondisi cuaca masih belum bisa di perkirakan.(Kha/ade)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral