Pangkalan Utama TNI AL IV Tanjungpinang menggelar kegiatan sosial yang berkonsep Serbuan Teritorial (Serter) TNI..
Sumber :
  • tim tvOne - Kurnia Syaifullah

Serbuan Teritorial Lantamal IV Bantu Warga Maritim Terdampak Pandemi

Selasa, 31 Mei 2022 - 13:47 WIB

Tanjungpinang, Kepri - Pangkalan Utama TNI AL IV Tanjungpinang menggelar kegiatan sosial yang berkonsep Serbuan Teritorial (Serter) TNI. Kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat maritim yang terdampak pandemi Covid-19.

Dalam acara Serter TNI mengusung tema “Dengan Semangat Serter TNI Kita Tingkatkan Kegiatan Binter TNI Secara Masif Guna Mengatasi Kesulitan Rakyat dalam Wilayah Kerja Lantamal IV Tanjung Pinang" direncanakan bertahap selama 1 bulan.

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama (Laksma) TNI Kemas M Ikhwan Madani mengatakan, kegiatan Serter ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah mengatasi dampak Pandemi Covid-19 dengan bersinergi bersama TNI AD, AU dan Polri.

"Selain itu,kegiatan ini juga merupakan bagian dari Operasi Militer Selain Perang (OMSP) TNI dalam rangka memberdayakan wilayah pertahanan," kata Laksamana Pertama (Laksma) TNI Kemas M Ikhwan Madani saat meninjau renovasi rumah di pulau Penyengat, Selasa (31/5/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap sampai dengan 29 hari kedepan, yang berlokasi di Lantamal IV Tanjungpinang yang terfokus pada wilayah masyarakat maritim di Kelurahan Pulau Penyengat dan Kelurahan Kampung Bugis Tanjungpinang.

Adapun acara yang digelar untuk melakukan renovasi perahu pompong sebanyak 67 unit, renovasi becak motor 27 unit, perbaikan dan instalasi air bersih, merenovasi tempat ibadah, renovasi Taman Pengajian Al-Quran, serta merenovasi sebanyak 9 rumah tak layak huni.

Dalam kegiatan ini sejumlah masyarakat akan diberikan ribuan paket sembako, ratusan perlengkapan alat sekolah, alat olahraga (volly), serta tabur benih ikan kerapu cantrang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral