Walikota Medan, Bobby Afif Nasution.
Sumber :
  • Tim Tvone/Fahmi

Pemko Medan Canangkan Bantuan UMKM untuk Keluarga Terkena Stunting

Selasa, 31 Mei 2022 - 15:52 WIB

Medan, Sumatera Utara - Walikota Medan meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan) telibat dalam penanggulangan stunting di Kota Medan. 
 
"Penanganan stunting ini tidak boleh sepenggal - sepenggal. Tidak ada lagi OPD yang dilingkungan Pemko Medan, terkaitannya tidak langsung dalam penanganan stunting. Semua OPD berkaitan langsung dengan penanganan stunting." Ungkap Walikota Medan, Bobby Afif Nasution, Selasa (31/05/2022).
 
Bobby Afif Nasution menyebutkan ekonomi lemah menjadi salah satu pemicu stunting. Oleh karena itu Pemko Medan mencanangkan bantuan UMKM kepada warga yang terdata sebagai stunting.
 
“Orang tua yang anaknya terdaftar tunting wajib mendapat bantuan dari koperasi dan UMKM untuk mendapatkan bantuan usaha agar ekonominya meningkat, bisa menanggulangi stunting," kata Bobby. 
 
Dalam percepatan penanganan stunting di Kota Medan, Wakikota Medan telah meminta Dinas Koperasi dan UMKM, serta dinas lainnya bersama ‘stake holder’ Kota Medan bersama - sama dalam penanganan stunting.
 
"Yang paling penting adalah 1000 hari pertama dan pemberdayaan ekonomi oleh keluarga yang berpotensi terkena stunting," tutup Bobby Afif Nasution. (Zul/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
02:53
04:40
01:09
02:29
02:19
Viral