Calon jemaah haji ikuti bimbingan manasik.
Sumber :
  • Tim tvOne/Tarmizi

Ratusan Calon Jemaah Haji Tebo Ikuti Bimbingan Manasik

Kamis, 2 Juni 2022 - 22:50 WIB

Tebo, Jambi - Sebanyak 101 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Tebo menjalani bimbingam manasik di aula kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tebo, Jambi. Para jemaah tampak antusias mengikuti arahan dari petugas penyelenggara.

"Hari ini kita lakukan pelatihan manasik untuk mengetahui seperti apa ritual ibadah haji di sana, sehingga nantinya mereka dapat memahami dan mendapatkan haji yang mabrur," kata Lukman, Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Tebo usai memberikan bimbingan manasik, Kamis (2/6/2022).

Lukman juga menyampaikan bahwa untuk persiapan dokumen calon jemaah haji Tebo, saat ini sudah diselesaikan semua, termasuk bukti pelunasan, sampai bukti vaksin.

"Insyaallah tidak ada lagi kendala dengan persiapan dokumen, semuanya sudah dilengkapi oleh calon jemaah haji Tebo," jelas Lukman.

Sementara, salah satu calon jemaah haji asal Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo, Sholehan, mengaku merasa senang dan cemas karena ia tidak menyangka akan berangkat ke tanah suci Mekkah tahun ini.

"Saya sangat bersyukur kepada Allah, insyaallah tahun ini bisa berangkat haji," terangnya.

Sholehan yang kini usianya sudah 55 tahun, niatnya akan berangkat haji bersama sang istri namun karena sudah meninggal pada 2021 lalu, terpaksa harus pergi sendiri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:59
02:28
01:48
05:44
Viral