Jenazah bayi dievakuasi ke dalam mobil ambulnce untuk dikebumikan.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Alboin

Heboh, Warga Bengkong Temukan Jenazah Bayi Berwasiat

Jumat, 3 Juni 2022 - 14:34 WIB

Batam - Warga Bengkong PLTD Batam, Kepulauan Riau, dihebohkan dengan penemuan jenazah bayi yang diletakkan di pangkalan ojek di sebelah Masjid Darut Taqwa, Bengkong, Jumat (3/6/2022) pagi.

Dari informasi yang diterima, penemuan jenazah bayi berjenis kelamin perempuan ini, pertama kali ditemukan oleh tukang ojek sekitar pukul 05.30 WIB. "Benar pagi tadi ada penemuan jenazah bayi perempuan di pangkalan ojek Masjid Darut Taqwa Bengkong," ujar Kapolsek Bengkong, AKP Bob Ferizal.

Diduga bayi tersebut sengaja diletakkan oleh orang tua kandung korban. Hal ini diperkuat dengan surat wasiat dengan tulisan tangan yang ditemukan di dekat jenazah bayi tersebut. "Ada surat wasiat yang ditemukan di dekat bayi tersebut. Isinya meminta bantu untuk dimakamkan. Kita masih menyelidiki dan mencari orang tua dari bayi ini," lanjutnya.

Pada surat wasiat tersebut, pihak kepolisian menemukan fakta lain, yakni bayi nahas tersebut diberikan nama Ayla. Pada surat tersebut, penulis meminta agar pengurus masjid mau menolong memakamkan jenazah anaknya yang meninggal akibat gagal jantung. Melalui surat wasiat itu, orang tua korban juga mengaku telah berusaha untuk meminta tolong tapi belum ada yang merespon. Bahkan, untuk pemakaman bayinya, orang tua korban mengaku ada oknum yang meminta sejumlah uang untuk membantu pemakamannya.

"Dikarenakan tidak bekerja, si penulis tidak bisa menyanggupinya, hingga akhirnya ia memilih untuk meletakkan jenazah bayinya di pangkalan ojek tersebut," paparnya.

Kini pihak Kepolisian terus melakukan pencarian terhadap kedua orang tua bayi tersebut. "Dengan data yang kita dapat dari lapangan, petugas tengah melakukan pencarian terhadap orang tua korban," terangnya. (ahs/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral