Mie Lendir, Luti Gendang, Gonggong.
Sumber :
  • Tim tvOne/ Kurnia Syafullah

3 Kuliner ini Wajib Dinikmati Bila Berkunjung ke Kepri

Sabtu, 4 Juni 2022 - 10:02 WIB

Tanjungpinang, Kepri - Berwisata tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan khas suatu daerah dengan melakukan wisata kuliner. Masing-masing daerah di nusantara memiliki makanan khas yang tidak ditemukan di daerah lain, atau bila terdapat di daerah lain, maka bisa saja namanya sama namun rasanya berbeda.

Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sebagai daerah kepulauan dengan banyak destinasi wisata unggulan menjadi salah satu provinsi tujuan wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara, khususnya Tanjungpinang, Bintan dan Batam. Wisata kuliner di tiga wilayah tersebut menjadi daya tarik dan diburu para wisatawan saat melakukan kunjungan wisata di Kepri.

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dinas Pariwisata Kepri, Afitri Susanti mengatakan, daerah ini memiliki ragam wisata kuliner andalan Kepri yang selalu diburu oleh wisatawan dalam negeri maupun mancanegara, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan.

"Banyak sekali dari berbagai kuliner berbahan mie, makanan laut (seafood), hingga makanan ringan dan kue tradisional," ujar Afitri ditemui di Kantor Dinas Pariwisata Kepri, Jumat (3/6/2022).

Menurut Afitri, terdapat tiga makanan yang menjadi andalan dan diburu wisatawan, diantaranya Mie Lendir, Luti Gendang, serta Gonggong. Berikut penjelasan terkait tiga makanan tersebut.

 

Mie Lendir

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral