Putus Sekolah Karena Kesulitan Biaya, Anak Penjahit Sepatu di Deliserdang Kembali Bersekolah.
Sumber :
  • Tim TvOne/Sukri

Putus Sekolah Karena Kesulitan Biaya, Anak Penjahit Sepatu di Deliserdang Kembali Bersekolah

Senin, 6 Juni 2022 - 17:24 WIB

Deli Serdang, Sumatera Utara - Sempat berhenti sekolah karena kesulitan biaya, anak penjahit sepatu bertempat di Kabupaten Deli Serdang akhirnya kembali bersekolah. Anak itu ialah Irma Wati, gadis berusia 17 tahun ini dapat kembali mengeyam pendidikan di sekolahnya, Yayasan Pendidikan Tamora 1 Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, setelah mendapat bantuan biaya dari Polresta Deli Serdang.

"Irma Wati kelas XI, ia berhenti sekolah lantaran kedua orangtua tak punya biaya. Hal itu diketahui saat saya mendatangi kediamannya di Jalan Satria Dusun IV, Desa Tanjung Morawa B," terang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, Kapolresta Deli serdang, kepada tvOnenews.com Senin (6/6/2022). 

Selain kondisi ayahnya yang hanya penjahit sol sepatu keliling, Irma juga kehilangan lima saudaranya karena meninggal dunia. Sementara sang ibu hanya bekerja sebagai tukang cuci, namun niat Irma ingin kembali mengenyam pendidikan begitu kuat.

"Irma sebelumnya sempat tak bersekolah, lantaran saya tidak sanggup bayar SPP-nya (biaya sekolah), tapi beruntung pihak desa beserta Polresta Deli Serdang membantu membayar tunggakan uang sekolah anak saya", ujar Ayah Irma, Selamet Kurnadi dengan nada lirih.

Selanjutnya, guna membereskan permasalahan yang ada, Irsan langsung mengantarkan Irma ke sekolah dan bertemu dengan pihak Yayasan Pendidikan Tamora 1.

"Dalam pertemuan, kita berharap Irma Wati bisa melanjutkan pendidikan. Karenakan tinggal setahun lagi untuk dia tamat SMK, hal tersebut disambut baik oleh pihak yayasan," jelas mantan Wakapolrestabes Medan ini.

Sementara itu Kepala Yayasan Pendidikan Tamora 1 Riri mengaku, Irma Wati tidak masuk sekolah karena tidak ada biaya. Kedepannya pihak yayasan akan memberi keringanan biaya uang sekolah untuk dicicil. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral