Giat pelatihan pemanfaatan FABA.
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik Hidayat

Pelatihan Pemanfaatan FABA, Membantu Perekonomian Nasional

Senin, 6 Juni 2022 - 17:47 WIB

Langkat, Sumatera Utara - Direktur Binmas, Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Kombes Pol Ja'far Sodiq, beserta jajaranya didampingi Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, melaksanakan giat pembukaan pelatihan Fly Ash and Bottom Ash ( FABA ) yang dipusatkan di Aula Gedung PLTU Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Senin (6/6/22) pagi.

Tujuan dari pelaksanaan pelatihan FABA ini adalah agar dapat mendorong pemerintah dalam hal membantu perekonomian nasional melalui pemberdayaan masyarakat. 

Kakaor Binmas Baharkam Polri, Irjen Pol Suwondo dalam sambutannya secara virtual melalui Zoom Meeting menyampaikan, giat yang diselenggarakan bukan hanya sekedar seremonial dan bukan suatu hal yang kebetulan saja. Namun giat yang diselenggarakan merupakan suatu  perencanaan untuk membangun perekonomian masyarakat.

"Bagaimana Polri mendorong masyarakat untuk membangun UMKM terkait FABA, guna meningkatkan perekonomian masyarakat agar tumbuh dan terus berkembang,” ucap Irjen Pol Suwondo.

Lebih lanjut Kakaor Binmas Baharkam Polri tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT PLN dan PT Indonesia Power, yang sudah berkolaborasi kepada Polri untuk memanfaatkan limbah FABA yang bertujuan memajukan ekonomi nasional.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut bekerja sama dengan Polri dalam membangun perekonomian rakyat dari limbah FABA," jelas Kakaor Binmas Baharkam Polri.

Pada kesempatan yang sama Kepala Keselamatan Kerja, Komang Parwita dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut baik atas kebijakan pemerintah terkait peraturan tentang pemanfaatan limbah FABA.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral