Geger 3 Ekor Ternak Sapi Warga Hilang, Ditemukan Mati.
Sumber :
  • Tim Tvone/Beni Roska

Geger 3 Ekor Ternak Sapi Warga Hilang, Ditemukan Mati

Rabu, 8 Juni 2022 - 12:49 WIB

Sijunjung, Sumbar - Tiga ekor sapi milik warga Jorong Kampung Baru, Nagari Palaluar, Kecamatan Koto VII, Sijunjung disembelih kawanan pelaku pencurian ternak. Dari tiga ekor sapi yang telah disembelih, namun hanya satu ekor yang berhasil dibawa pelaku, sedangkan dua ekor lainnya ditinggal begitu saja di lokasi.

Kapolsek Koto VII, AKP Alminazri, melalui Kasubag Humas Polres Sijunjung, AKP Nasrul Nurdin membenarkan kejadian itu, pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian setelah mendapat laporan dari warga setempat, pada Selasa (7/6/2022) sekitar pukul 08.00 WIB.

"Para pelaku berhasil menyembelih tiga ekor sapi, dua ekor sapi jantan dan satu sapi betina. Namun yang berhasil dibawa hanya seekor sapi, sedangkan dua ekor lainnya ditinggal dalam keadaan sudah disembelih," tuturnya, Rabu (8/6/2022).

Selain itu, Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi Rabu pagi  (8/6/2022) saat dihubungi  tvOnenews.com mengatakan, modus pencurian seperti ini terbilang modus baru.

“Makanya saya memerintahkan jajaran Polsek koto VII dibantu tim Opsnal Reskrim Polres Sijunjung untuk segera menangkap pelaku, saya sudah berulang kali menyampaikan jangan pernah coba-coba melakukan tindak kriminal di Wilkum Polres Sijunjung, apapun bentuknya saya akan tangkap siapapun itu,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pencurian ternak di Nagari Palaluar tersebut diketahui saat rekan korban bernama Ropis (22) warga setempat, hendak memberi makan sapi miliknya dan kemudian melihat kandang sapi milik rekannya bernama Ali (45) sudah dalam keadaan terbuka. Sedangkan sapi tidak ada lagi di dalam kandang.

"Melihat hal itu, saksi langsung menghubungi korban dan mengatakan tiga ekor sapi sudah tidak di kandang. Kemudian korban bersama warga setempat melakukan pencarian di sekitar lokasi kandang," tutur Lazuardi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral