BBM Solar Langka, Antrean Kendaraan Satu Kilometer di Meulaboh.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Chaidir Azhar

BBM Solar Langka, Antrean Kendaraan Satu Kilometer di Meulaboh

Rabu, 8 Juni 2022 - 15:45 WIB

Aceh Barat, Aceh - Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar kembali terjadi dalam beberapa hari terakhir di Kabupaten Aceh Barat, sejumlah Stasiun Pengisian Bakar Umum (SPBU) terlihat antrean panjang hingga satu kilometer.
 
Akibat kelangkaan bahan bakar ini dikeluhkan oleh sejumlah pengendara dan sopir truk hingga angkutan umum, seperti di SPBU di Jalan Manekroo Meulaboh Kabupatem Aceh Barat.
 
Rusli salah satu sopir truk mengaku, sudah antre satu jam namun belum mendapatkan bahan bakar, sehingga telah mengganggung jam kerjanya untuk mengangkut pasir.
 
"Sudah satu jam, namun belum dapat bahan bakar, saya sebenarnya sangat di rugikan, karena banyak kehilangan waktu untuk antre minyak dari pada kerja," kata Rusli. Pada Rabu (8/6/2022).
 
Rusli juga mendesak Pertamina mampu menjamin kebutuhan bahan bakar jenis solar di Kabupaten setempat, sehingga tidak terjadian antrean panjang setiap hari.
 
Pengendara juga mendesak pihak penegak hukum untuk lebih aktif dalam mengawasi peredaran minyak solar bersubsidi sehingga tidak di salah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
 
Sementara itu Hadyan Yuhridza Sales Branch Manager II Aceh membatah, kalau terjadi kelangkaan minyak solar di Kabupaten Aceh Barat, namun yang terjadi sebenarnya adalah konsumen melakukan pengisian minyak secara serentak.
 
"Untuk saat ini ketersedian BBM jenis solar dalam kondisi cukup. Hanya saja terjadi antrian dikarenakan pengisian solar di SPBU oleh konsumen secara serentak, sehingga menimbulkan antrian," ucap Hadyan Yuhridza.
 
Pihak Pertamina sudah mengintruksikan kepada SPBU khususnya di Aceh Barat, untuk dapat mengatur antrean, sehingga tidak mengganggu lajur lalu lintas.
 
"Kita sudah intruksikan kepada pengelola SPBU untuk mengatur, sehingga tidak lagi menganggu lalu lintas karena antrian BBM," tegas Hadyan.(Kha/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral