Peninjauan Tim Puslitbang Mabes Polri ke Polres Langkat.
Sumber :
  • Tim Tvone/Taufik Hidayat

Cek Persiapan Pengamanan Pemilu 2024, Tim Puslitbang Polri Periksa Peralatan Dalmas dan PHH Polres Langkat

Rabu, 8 Juni 2022 - 18:24 WIB

Langkat, Sumatera Utara - Guna melihat secara langsung persiapan pengamanan Pemilu 2024 mendatang,  tim dari Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang)  Mabes Polri meninjau langsung Peralatan Dalmas dan PHH Polres Langkat, seperti tameng, helm, tongkat, rompi, kendaraan truk, mobil Baracuda, mobil ‘Water Canon’ dan mobil patroli ‘Double Cabin’, pada Rabu (8/6/2022).

Tim dari Puslitbang Mabes Polri dipimpin langsung Kombes Pol Harvin Raslin. Peserta sejumlah anggota dan diterima Kapolres Langkat,  AKBP DanunPamungkas Totok beserta sejumlah pejabat utama Mapolres Langkat.

Kapolres Langkat,  AKBP Danu Pamungkas Totok mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim dari Mabes Polri dan menyampaikan terkait masih kurangnya peralatan yang diperlukan termasuk armada personil.

"Saya ucapkan selamat datang untuk Ketua Tim beserta anggota ke Polres Langkat dalam rangka program untuk melakukan penelitian tentang Peralatan Dalmas dan PHH Polri dalam Rangka persiapan pengamanan Pemilu 2024," ucap Kapolres Langkat saat memberikan sambutannya.

Lebih lanjut Kapolres Langkat juga menjelaskan bahwa kekurangan armada disebabkan karena faktor geografis Kabupaten Langkat yang memiliki areal perkebunan.

"Terkait peralatan sarana dan prasarana baik peralatan Dalmas dan kendaran yang saat ini ada di Polres Langkat masih kurang memadai, mengingat faktor geografis diwilayah Kabupaten Langkat lebih banyak areal perkebunan jadi kendaraan patroli kami saat ini sangat minim dan untuk melakukan kegiatan sambang desa dan patroli biologis ke desa - desa personil Bhabinkamtibmas kami di jajaran saat ini hanya menggunakan sepeda motor jadi saya harapkan ke depannya agar lebih diperhatikan lagi dan ditambah beberapa unit mobil ‘Double Cabin’,” jelas Kapolres Langkat.

Sementara itu, Ketua Tim Puslitbang Polri mengatakan sengaja langsung turun ke Polres agar dapat mengetahui dan melihat kondisi sarana dan prasarana baik peralatan maupun kendaraan yang layak atau tidaknya, untuk persiapan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral